Rumus cara mengukur berat badan ideal cewek

cara dan rumus mengukur berat badan ideal pada cewek yang bergairah dan lebih menarik dibandingkan yang lain , tes apakah rumus mengukur berat badan hot atau tidak ….ADA banyak cara untuk mendeteksi berat tubuh ideal. Namun, dunia kedokteran di Indonesia mempunyai rujukan sistem pengukuran berat badan ideal, yakni dengan menggunakan Indeks Massa Tubuh (IMT).

Cara menghitungnya juga mudah. IMT diukur dari berat badan dalam satuan kilogram dibagi dengan kuadrat tinggi badan dalam satuan meter. Biar mudah, ambil contoh. Sebut saja namanya Malih. Dia memiliki berat badan 75 kilogram. Adapun tinggi badannya hanya 150 sentimeter atau 1,5 meter.

Apakah berat badan Malih sekarang ini sudah ideal? Yuk kita simak hitungan IMT berikut.

Begini perhitungannya: Berat badan Malih 75 kg dibagi dengan 2,25. Angka 2,25 adalah hasil kuadrat dari tinggi badan Malih 1,5 m. Hasilnya 33,33. “Dengan berat 75 kg, Malih berarti telah mengalami obesitas berat,” kata Genis Ginanjar Wahyu, dokter Klinik Aqma Purwakarta, Jawa Barat.

Lho kok bisa? Dunia medis rupanya telah menetapkan batasan untuk menandakan kondisi tubuh seseorang. Bila hasil yang diperoleh menunjukkan Angka antara 18,5 hingga 23 berarti berat badan Anda normal atau ideal. Adapun bila hasil menunjukkan angka 23 hingga 25, Anda sudah kegemukan. Angka 25 hingga 27 termasuk obesitas ringan, 27 hingga 30 disebut obesitas sedang, sementara IMT Malih sudah di atas 30. Berarti dia obesitas berat.

Ada juga cara yang lain menentukan seseorang mengalami obesitas atau tidak, yaitu dengan mengukur lingkar pinggang. Lingkar pinggang ini jadi tolak ukur karena seseorang yang mengalami kegemukan pasti diikuti penimbunan lemak di sekitar pinggang. Normalnya, ukuran lingkar pinggang wanita tak boleh lebih dari 80 cm, sedangkan pria tak melebihi 90 cm.

Mengukur obesitas dengan lingkar pinggang juga berguna untuk mengetahui sindrom metabolik, yaitu kemungkinan seseorang mengalami kondisi tertentu. Antara lain, kadar gula dash tinggi, kadar trighserida darah tinggi, hipertensi, dan serangan jantung.

cara dan rumus mengukur berat badan ideal pada cewek yang bergairah dan lebih menarik dibandingkan yang lain , tes apakah rumus mengukur berat badan hot

Mempunyai berat badan ideal tentu penting sebagai upaya untuk mempertahankan kesehatan secara keseluruhan. Ini juga merupakan salah satu cara untuk mencegah dan mengendalikan berbagai penyakit.Mempunyai berat badan berlebih atau obesitas dapat meningkatkan risiko terkena penyakit serius, seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke, diabetes mellitus tipe 2, batu empedu, dan kanker tertentu.

Apakah berat badan yang Anda punya sudah masuk dalam kategori ideal? Berat badan ideal setiap orang berbeda-beda. Jadi, jangan membandingkan berat badan yang Anda punya dengan berat badan teman, saudara, keluarga, dan orang lain.
Untuk mengetahui berapa idealnya berat badan, Anda bisa menyesuaikannya dengan tinggi badan yang Anda miliki. Karenanya, sebelum mulai menghitung berapa berat badan yang ideal untuk Anda, sebaiknya ketahui terlebih dahulu tinggi badan Anda.

Untuk mengetahui berat badan yang Anda punya normal atau tidak, Anda bisa menghitungnya dengan rumus:
Berat badan normal (kg) = tinggi badan (cm) – 100

Jadi, jika Anda mempunyai tinggi badan 160 cm, Anda cukup mempunyai berat 60 kg untuk dikatakan normal. Namun, berbeda lagi jika Anda ingin mempunyai berat badan ideal.

Berat badan ideal ini dibedakan antara pria dan wanita. Hal ini karena komposisi tubuh pria dan wanita berbeda. Pria lebih banyak memiliki massa otot dibandingkan wanita, sedangkan wanita lebih banyak memiliki komposisi lemak dalam tubuh.

Untuk menghitung berat badan ideal, Anda bisa menggunakan rumus Broca yang ditemukan oleh Pierre Paul Broca. Sangat mudah untuk menggunakan rumus ini.

Pria : Berat badan ideal (kg) = [tinggi badan (cm) – 100] – [(tinggi badan (cm) – 100) x 10%]
Wanita : Berat badan ideal (kg) = [tinggi badan (cm) – 100] – [(tinggi badan (cm) – 100) x 15%]
Contoh, jika Anda wanita memiliki tinggi badan sebesar 158 cm, maka berat badan Anda yang ideal adalah sebesar 58-8,7 = 49,3 cm.

Dari penjelasan di atas dapat dilihat bahwa walaupun Anda memiliki berat badan normal, tapi belum tentu itu termasuk ideal untuk Anda. Biasanya para wanita yang ingin sekali mempunyai berat badan yang ideal.Untuk mendapatkan berat badan yang ideal, bukan berarti Anda harus melakukan diet ketat. Kuncinya adalah menyeimbangkan antara energi yang masuk ke tubuh Anda dengan energi yang keluar.Jika Anda harus menurunkan berat badan untuk mendapat berat badan yang ideal, maka energi yang keluar dari tubuh Anda harus lebih besar daripada energi yang masuk, dan sebaliknya.

CARI INFO Www.Indenesia.Com VIDEO YANG LEBIH HOT CEK DAN KETIK

CEK REFRESH KECEPATAN INTERNET ANDA JIKA VIDEO TAK JALAN

WWW.INDENESIA.COM