Cara membuat anak mudah makan tanpa disuruh

Cara membuat anak mudah makan tanpa disuruh-Cara tips membuat anak gampang makan minta makan sendiri tanpa harus disuruh gak perlu diintimidasi hingga ketakutan , coba siasat jitu berikut ya bunda

Jika anak-anak rewel saat konsumsi makanan sehat, Anda dapat menyiasatinya dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menghias dan juga mengatur isian makanan untuk anak.

Sayur dan buah menjadi salah satu jenis makanan yang paling sulit diberikan untuk si kecil. Bahan makanan ini kaya akan kandungan serat, vitamin dan juga mineral. Agar lebih menarik, Anda dapat mengolah sayur dan buah menjadi smoothies, jus, puding ataupun bentuk yang lebih menarik.Berikut ini beberapa cara penyajian makanan yang harus dilakukan agar si kecil tertarik untuk menyantap makanannya yang dilansir dalam Times of India.

1. Warna

Anak-anak mencintai semua makanan yang memiliki warna cerah. Warna ini tak hanya menarik untuk anak-anak tetapi juga bagi mereka yang melihatnya. Buah-buahan dan sayuran berwarna bisa jadi makanan sehat dengan warna yang cantik. Keduanya mengandung vitamin, mineral dan juga serat.

Beberapa sayuran seperti tomat, strawberry, jeruk, mangga hingga semangka memiliki warna yang cerah. Anda dapat membuat salad dengan mencampurkan beberapa potong buah segar.

2. Bentuk

Anak yang picky eater biasanya akan menolak makanan, terutama sayur dan buah. Akan tetapi Anda bisa menyajikannya dengan bentuk unik dan menarik. Siapkan cetakan kue mini dan potong sayur atau buah dengan tambahan keju berbentuk bintang. Cara ini dinilai bisa lebih efektif.

3. Beri nama
Memberikan nama yang menyenangkan untuk makanan dapat membuat anak-anak tertarik. Racik makanan dengan bentuk unik dan warna yang menarik, kemudian beri nama makanan agar si kecil tertarik.

4. Sajikan berbeda
Presentasi makanan bisa membuat perbedaan yang besar dalam kebiasaan makan. Misalnya, alih-alih mengiris buah, Anda dapat membuat kebab buah dan melumurinya dengan saus coeklat. Atau, Anda juga dapat membuat puding dengan cetakan lucu dan mencampurnya dengan buah-buahan.

5. Libatkan anak

Kebanyakan orang dewasa akan menghindari anak-anaknya untuk ikut berbelanja dan melibatkan mereka dalam proses memasak. Padahal, cara ini dapat membuat anak-anak lebih mandiri dan menjadi salah satu hal yang menyenangkan sebelum makan.

Bayam jadi sayuran yang bisa mencegah timbulnya lemas hingga kurang darah. Agar si kecil menyukainya, olah saja bayam jadi nasi goreng.

Nasi goreng menjadi sajian enak yang praktis. Tidak hanya nasi dengan telur, tapi Anda juga bisa mencampurkannya dengan bayam untuk menambah serat dan juga zat besi dalam makanan si kecil.

Beberapa waktu lalu Chef GunGun dalam acara Jakarta Food Editor Club memberikan resep praktis nasi goreng bayam yang enak. Yuk, bikin!

Baca juga: Sering Berikan Bayam pada si Kecil Agar Ia Dapatkan 4 Khasiat Ini

1. Bahan

Bahan nasi goreng: 500 gram nasi putih, 100 gram daging ayam rebus, 100 gram daun bayam iris tipis dan 2 butir telur ayam.
Bumbu: 5 butir bawang merah, cincang halus, 3 siung bawang putih, cincang, 1/2 sdt merica bubuk, 1 sdt garam,1 sdm margarin dan 2 sdm kecap manis.

2. Tumis bumbu

Panaskan margarin hingga leleh. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Tambahkan telur dan masak orak-arik. Masukkan suwiran ayam dan bayam, aduk hingga bayam layu.

3. Tambahkan nasi

Masukkan nasi, garam dan merica kemudian tambahkan kecap manis, aduk rata dan masak hingga semua bahan matang.

4. Sajikan

Sajikan bersama dengan taburan bawang goreng. Masukkan ke dalam wadah bekal si kecil.

CARI INFO Www.Indenesia.Com VIDEO YANG LEBIH HOT CEK DAN KETIK

CEK REFRESH KECEPATAN INTERNET ANDA JIKA VIDEO TAK JALAN

WWW.INDENESIA.COM