Badan tetap kurus walau makan banyak kenapa ya

Badan tetap kurus walau makan banyak kenapa ya : Walaupun sudah makan banyak 12x lipat tapi kok tetap kurus saja ya gak gemuk gemuk gitu ? Ini solusi pasti untuk anda 100 % berhasil dalam 10 hari saja !! Masalah berat badan tidak hanya sebatas overweight dan obesitas. Kekurangan berat badan atau terlalu kurus pun bisa disebut sebagai masalah berat badan. Perlu diketahui, tubuh yang terlalu kurus juga berbahaya karena kurang gizi dan nutrisi. Jika berat badan Anda kurang dari ukuran ideal, maka ada baiknya segera menjalani program penambahan berat.

Program menaikkan berat badan bisa dimulai dengan mencukupi asupan kalori. Anda memerlukan kalori lebih daripada yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga berat ideal. Rata-rata wanita memerlukan sekitar 2000 kalori setiap harinya. Lakukanlah diet kaya kalori namun sehat. Sumber kalori sehat berasal dari minyak zaitun, almond, kentang, jagung juga keju. Anda juga harus memenuhi kebutuhan nutrisi penting seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral dan air.

Ingin badan lebih gemuk, berisi tapi tetap sehat? Ikuti tips diet seperti yang dikutip dari Times of India dan About.

1. Konsumsi Karbohidrat
Tubuh memerlukan karbohidrat sebagai sumber energi. Jika ingin menaikkan berat badan, Anda harus mengonsumsi cukup karbohidrat. Sumber karbohidrat yang baik berasal dari buah, sayuran dan gandum utuh.

Karbohidrat sehat juga bisa didapat dari nasi merah, roti dan sereal yang terbuat dari gandum utuh. Gandum utuh merupakan sumber serat dan nutrisi. Makanlah saat sarapan atau di sela-sela jam makan sebagai camilan. Tapi pilih yang bebas atau mengandung sedikit gula.

2. Protein
Tubuh Anda perlu protein untuk pembentukan otot, stuktur organ dan menjaga fungsi sistem imun tubuh. Anda perlu cermat memilih sumber protein sehat, misalnya dari daging ikan, ayam dan kacang-kacangan. Boleh saja mengonsumsi daging merah, tapi batasi hanya dua kali seminggu. Pilihlah daging potong segar dan hindari yang olahan seperti sosis, bolognaise, ham, pepperoni atau burger.

3. Lemak
Lemak diperlukan tubuh sebagai cadangan energi, menjaga kesehatan rambut, kulit dan fungsi syaraf. Dan, tentu saja, berkontribusi pada penambahan berat badan. Tapi Anda harus cermat, konsumsilah lemak sehat seperti asam lemak tak jenuh ganda; omega-3 dan omega-6.

Omega-3 berasal dari ikan, makanan laut dan kacang kenari. Sementara omega-6 bisa didapat dari minyak sayur. Misalnya minyak biji matahari, minyak kelapa dan minyak jagung. Tapi ingat, jangan konsumsi terlalu berlebihan karena bisa mengganggu keseimbangan metabolisme tubuh. Selain asam lemak tak jenuh ganda, Anda juga memerlukan asam lemak tak jenuh tunggal yang terdapat pada minyak zaitun. Lemak jenis ini akan membantu sistem pembuluh darah tetap sehat.

4. Vitamin
Konsumsilah sayur dan buah beraneka warna agar kebutuhan vitamin Anda terpenuhi. Anda bisa mengombinasikan beberapa sayur dan buah dalam sehari. Pada dasarnya, hampir semua buah mengandung vitamin mulai dari vitamin A, C, E, D, B, K, dan sebagainya. Makan sedikitnya lima sampai enam porsi buah dan sayur mentah segar per hari.

5. Mineral
Kalsium, zat besi, seng, fosfor, iodin, natrium, kalium, dan fluorin merupakan jenis mineral yang diperlukan tubuh. Jenis mineral ini masing-masing berfungsi membentuk serta menjaga kepadatan tulang dan gigi, membentuk hemoglobin dalam darah, mengatur kelancaran kerja otot, dan masih banyak lagi fungsi lainnya. Hampir semua bahan makanan mengandung mineral; buah, sayur, kacang-kacangan, daging merah, garam dapur, susu dan keju.

6. Air Putih
Minuman bersoda, cappuccino dan sari buah memang mengandung banyak gula dan membuat Anda cepat gemuk, tapi tidak sehat. Konsumsilah minuman sehat seperti jus jeruk, jambu, mangga atau smoothie sayuran. Dan yang paling penting adalah air putih. Sudah jelas, air putih berkhasiat melunturkan racun dalam tubuh, melancarkan sistem pencernaan, menjaga kelembaban kulit, menjaga kesehatan ginjal, dan sebagainya. Minumlah air sedikitnya 2 liter atau delapan gelas per hari.

7. Olahraga
Tubuh berisi yang sehat tak akan terwujud jika Anda malas olahraga. Jenis latihan kardio seperti jogging, jalan cepat dan aerobik bisa membuat tubuh terlihat berisi tapi tidak menggelambir karena lemak berlebih. Selain itu rutin juga melakukan latihan angkat beban. Latihan ini bisa membentuk dada dan lengan lebih kencang dan indah. Gunakan satu beban dan tahan di atas kepala, gerakkan perlahan ke belakang kepala. Lakukan gerakan ini dengan tangan kiri dan kanan secara bergantian. Anda juga bisa mengangkat satu beban dengan kedua tangan dengan gerakan yang sama. Ingat untuk mengistirahatkan otot-otot setiap satu hari setelah latihan untuk masa pemulihan.

8. Hindari Junk Food
Hentikan kebiasaan Anda menyantap junk food seperti burger, hot dog, pizza, kraker atau daging olahan yang dibekukan. Makanan jenis ini mengandung lemak jenuh dan lemak trans yang tidak hanya menimbun lemak tapi juga meningkatkan kadar kolesterol jahat. Pilih makanan sedikit atau tanpa gula dan yang paling penting, rendah lemak dan kalori.

Selain itu ini ada tambahan : Tubuh yang terlalu kurus bisa menimbulkan masalah bagi kesehatan. Mulai dari tulang yang mudah keropos, hingga kekurangan nutrisi. Untuk menambah berat badan, tubuh harus mengasup kalori sedikit lebih banyak dari yang dibutuhkan. Tapi banyak orang kurus yang berusaha menambah berat badan dengan cara yang salah. Misalnya makan junk food, atau konsumsi suplemen tidak penting. Padahal ada cara sehat untuk menambah berat badan agar si tubuh kurus jadi lebih ideal.

Bagi wanita yang terlalu kurus atau berat badannya berada di bawah ideal, tentu ingin menambah bobot dan memiliki tubuh yang lebih berisi. Menambah kalori dengan asupan makanan yang kaya nutrisi merupakan cara ‘mutlak’ untuk bisa mewujudkannya.

Makan lebih banyak saja tidak cukup. Para wanita kurus yang ingin tingkatkan berat badan juga harus melakukan olahraga secara rutin. Anda tentunya tidak ingin menggemuk karena banyaknya lemak tubuh, tapi karena bertambahnya massa otot.

Pakar gizi Dr. dr. Inge Permadhi, MS, SpGK, mengatakan untuk menambah massa otot, wanita perlu memperbanyak asupan protein dan latihan beban atau sering juga disebut weight training. Beban yang digunakan bisa dari alat bantu atau bobot tubuh sendiri.
Jenis latihan yang sebaiknya dilakukan mulai dari squat, crunch, lunges, push up atau sit up. Latihan beban disertai dengan konsumsi makanan berprotein tinggi bisa membantu pembentukan otot yang lebih maksimal.

Durasi latihan pun perlu diperhatikan. Karena Anda tidak ingin tubuh yang sudah kurus bertambah kurus, maka sebaiknya latihan fisik jangan dilakukan terlalu lama, apalagi jika intensitasnya tinggi.

“Olahraga paling tidak 20 menit per hari. Lebih lama dari itu akan sulit gemuknya. Makannya juga ditambah,” tutur Inge saat acara peluncuran aplikasi WRP Diet Companion di GIA Restaurant and Lounge, Sampoerna Strategic Square, Jl. Jendral Sudirman, Jakarta Pusat

CARI INFO Www.Indenesia.Com VIDEO YANG LEBIH HOT CEK DAN KETIK

CEK REFRESH KECEPATAN INTERNET ANDA JIKA VIDEO TAK JALAN

WWW.INDENESIA.COM